Pos kamling
(Ilustrasi Pos Kamling dan Anggota Linmas)

Pati – Tanggal 28 Juli 2016 pukul 08.00 di Mapolres Pati dilaksanakan Apel Poskamling Dg Tema : Dengan Kaposkamling Siap Menyongsong Dan Mensukseskan Pemilukada 2017 Kabupaten Pati Serta Mendukung Dan Mewujudkan Kamtibmas Yg Kondusif.

Hadir dalam apel :
• Forkominda Kab. Pati
• Perwakilan Dan Ramil Dim 0718/pt (10 Danramil )
• Kapolsek jajaran Polres Pati
• Tomas Kab. Pati
• Muspika Kec. Pati Kota

Amanat Kapolres AKBP Ari Wibowo SIK intinya :

– Kita bersukur bahwa pagi hari ini kita dapat melaksanakan apel kaposkamling yang sebetulnya dilaksanakan seluruh daerah namun untuk waktunya tidak bersamaan/serentak.
– Di harapkan apel ini bukan kegiatan yang seremonial namun bisa di implementasikan di wilayah” dengan wujud kegiatan misalnya patroli kampung bersama.
– Tanggung jawab kamtibmas bukan hanya di bebankan Polri/TNI namun partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan.
– Dalam waktu dekat Kab. Pati akan melaksanakan Pilkada, mari kita ciptakan suasana yang kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada bisa berjalan sukses.
– Saya merasa bangga kepada bapak-bapak yang hadir untuk melaksanakan Apel kaposkamling karena dengan sukarela tanpa di gaji mau menjaga keamanan lingkungan masing-masing.
– Terakhir mari kita tumbuhkan kesadaran pribadi masing-masing untuk peduli terhadap keamanan lingkunganya sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Pati.

Pada pukul 08.30 apel kaposkamplling selesai dalam keadaan aman dan kondusif.

(Rajawali)